Mobil Toyota C-HR Akan Di Rilis Di Indonesia

Mobil Toyota C-HR Akan Di Rilis Di Indonesia

Mobil Toyota C-HR Akan Di Rilis Di Indonesia Semester Kedua 2018

Jika ada sebuah mobil lansiran Toyota yang hari – hari ini agaknya sangat diinginkan dan dinantikan oleh pecintanya di Indonesia, sepertinya Toyota C-HR akan bercokol di posisi pertama. Yap, Toyota C-HR sendiri sudah beberapa kali hadir di pameran dan ajang otomotif tahunan di Indonesia, namun pada kenyataannya hingga detik ini sang CUV tak kunjung dijual di tanah air.

Mobil Toyota C-HR Akan Di Rilis Di Indonesia

Mungkin beberapa pecinta Toyota yang mengharapkan kehadiran dari Toyota C-HR ini sudah agak – agak sebal mengapa mobil ini tak kunjung dijual di Indonesia. Padahal, jika toh dijual, pasar CUV juga sedang hot dengan posisi sang rival abadi yaitu Honda dengan Honda HR-V yang berjaya di segmen ini. Tentunya kehadiran Toyota C-HR bisa menjadi pesaing yang pas untuk Honda HR-V yang dalam waktu dekat ini akan mendapatkan penyegaran. Dan nampaknya penantian dari para pecinta Toyota akan Toyota C-HR akan segera berakhir, karena kabar yang kami kutip dari CNN Indonesia menunjukkan bahwa Toyota C-HR akan segera hadir.

Toyota C-HR sendiri diprediksikan akan menyapa publik Indonesia pada semester kedua tahun 2018 ini, jadi mungkin di bulan Juli atau Agustus 2018 mendatang. Periode tersebut cukup dekat dengan jadwal Gaikindo Indonesia International Auto SHow 2018, sehingga kami curiga bahwa Toyota C-HR akan diluncurkan di ajang tahunan tersebut. Hal ini diperkuat dengan pernyataan dari Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Bapak Warih Andang Tjahjono yang mengatakan bahwa ‘sebentar lagi’ sang CUV akan diluncurkan di Indonesia. Beliau juga menambahkan bahwa Toyota C-HR awalnya akan dijual dengan skema CBU dari Jepang.

Mobil Toyota C-HR Akan Di Rilis Di Indonesia

Menurut Bapak Warih juga, kelas CUV atau SUV seperti Toyota C-HR sendiri sekarang merupakan kelas untuk mereka yang punya uang lebih, sehingga menuntut sebuah produk yang lebih stylish, namun dengan kapabilitas yang tak kalah dengan MPV. Lalu, jika nantinya Toyota C-HR masuk dengan skema CBU, maka tentunya ada biaya yang lebih jika dibandingkan dengan produksi lokal, kecuali pihak Toyota bisa menekan harga seperti yang mereka lakukan pada Toyota Voxy. Namun Bapak Warih sendiri mengatakan bahwa sebenarnya pihak TMMIN sangat tertarik untuk memproduksi Toyota C-HR di Indonesia. Dan tak hanya itu, varian EV atau Hybrid juga menarik minat pihak TMMIN untuk direalisasikan produksinya di masa depan.

SUMBER : AUTONETMAGZ.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *